Akhir-akhir ini di era present day dan pertumbuhan industri yang pesat, banyak pengusaha produk furnishings yang berinovasi menciptakan furnishings contemporary dengan desain yang unik dan minimalis. Apalagi di Indonesia permintaan home furnishings cukup tinggi, sehingga banyak jenis permintaan untuk memenuhi kebutuhan peralatan rumah dan kantor. Hal ini tentunya akan didukung dengan semakin banyaknya masyarakat di Indonesia yang meningkatkan daya beli masyarakat akan kebutuhan furniture. Maka tidak heran jika bisnis home furniture banyak diminati dan membuat persaingan dalam dunia bisnis menjadi sangat ketat.

Berbicara tentang home furniture, kita pasti ingat dengan daerah Jepara yang dikenal sebagai kota ukir. Bahwa di daerah Jepara banyak sekali orang-orang hebat yang selalu mampu berinovasi menciptakan seni yang unik dan indah untuk menghasilkan kerajinan yang berkelas. Mereka kebanyakan membuat home furnishings dari device kayu yang dipadukan dengan besi dan couch tipis yang sangat bagus untuk menarik pelanggan. Dengan demikian, para perajin meubel Jepara tidak mau kalah. Mereka berinovasi untuk menciptakan home furniture terbaik yang dapat mengikuti tren modern saat ini. Seperti membuat furnishings minimalis, kombinasi kayu jati kualitas terbaik dipadu dengan anyaman rotan pada jok dan belakang home furniture.

Para pengrajin ini memikirkan desain terbaik agar produk yang mereka buat dapat menarik minat pelanggan. Para perajin cukup mahir mendesain kursi hingga menciptakan produk unik terbaru agar konsumen tidak bosan dengan design meubel Jepara ini. Saat ini cukup banyak product furniture minimalis yang cukup bagus dengan desain modern dan harga yang murah mampu menarik minat pelanggan. Tak heran jika model meubel Jepara memiliki karakteristik dan kualitas yang baik. Jika dibandingkan dari segi bahan, household furniture Jepara memiliki kualitas yang terbaik. Karena produk home furniture dari Jepara menggunakan bahan kayu jati untuk menunjang kekuatan dan keawetan produk home furniture, dan product dari produk household furniture tersebut selalu mengikuti perkembangan zaman.

Dengan perkembangan tersebut, meubel Jepara bisa bangkit di masa pandemi dan saat ini kota Jepara mampu merajai pasar meubel di dunia. Dengan design terbaru, kini para pengusaha meubel Jepara sudah mulai kembali menjajaki pasar internasional, dan banyak pengusaha meubel Jepara yang bisa mengekspor meubel kerajinan tangan kombinasi kayu dan rotan ke berbagai negara Asia dan Eropa.

Dengan demikian, pelaku usaha meubel Jepara berkesempatan untuk mengembangkan potensi tersebut di masa pandemi, sehingga kontribusi terhadap perekonomian di daerah tersebut dapat signifikan. Selain itu, dengan keunikan produk yang dibuat oleh para pengrajin Jepara yang tidak mudah ditiru oleh para pengrajin daerah lainnya. Tentu saja, hal ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dari waktu ke waktu semakin membaik. Hal ini juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi lebih baik seperti membuka lapangan pekerjaan baik sektor produksi maupun pengiriman.

Nama   : Putri Isna Farizki

NPM   : 21.0102.0031

Kelas   : Akuntansi 21B

Dosen : Putri Meinita Triana, M.Pd.

Topics #Decorator #furniture #Interior Bedroom #Interior Design #Interior Garage Door